Tuesday, September 25, 2012

Rahasia PC agar tidak lemot



Anda merasa notebook/netbook anda lambat ? atau bisa saya bilang “lemot” ? Hmmm…..pasti anda merasa gemes  jika anda sedang mengerjakan tugas,edit photo atau apapun yang anda lakukan dengan PC anda dengan diiringi performa PC yang lelet. Anda mungkin pernah mencari dan melakukan berbagai tips supaya performa PC anda bagus,dengan mendownload software utilities,tweaking atau apalah. Tapi yang perlu anda ketahui, itu semua belum tentu manjur karena ternyata eh ternyata yang sangat mempengaruhi lelet atau tidaknya PC anda adalah compatiblenya (kecocokan) PC anda dengan OS (system operasi ) yang anda pakai, yang saya maksudkan bukan jenisnya tapi “Umurnya”. Misalkan anda memakai laptop buatan tahun 2010 dan memakai OS window 7 update 2012,tentu saja performa PC anda pasti lemot,dan bagaimanapun juga pasti “tetep lemot”.
Jadi saya anjurkan jika anda memakai PC buatan tahun 2010 maka pakailah OS update-an 2010 agar performa maksimal tidak seperti dipaksakan,namun jika anda ingin performa yang lebih gesit dan cepat,saya anjurkan pakailah OS yang update-annya dibawah tahun pembuatan PC anda,ini terbukti dari pengalaman saya dan teman-teman saya. Saya memakai netbook buatan 2012 dan memakai OS window 7 update 2009,dan performanya maknyussss.
Terakhir tips dari saya,ketika anda sudah menginstalkan OS di PC anda,jangan pernah update OS anda,matikan pengaturan auto update/update OS anda.
Sekian tips dari saya,semoga membantu…^_^
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment